Selasa, 21 Februari 2012

Kuat menghadapi pergumulan

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karna itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melebihi kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya. I Korintus 10:13

Bagi kita orang percaya, hidup ini bukan hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi juga untuk menderita. Penderitaan adalah bagian dari hidup.
Firman Tuhan ini menguatkanku dalam menghadapi setiap pergumulan, pencobaan;  karna ternyata pencobaan itu tidak sampai mematikan.
Cara pandang kita terhadap pencobaan seharusnya tidak terlalu menakutkan ya.. karna  Tuhan katakan "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasaArtinya, kita tidak merasa takut dan gelisah dengan adanya pencobaan. Justru sebaliknya; hidup selalu dipenuhi dengan sukacita dan semangat untuk menghadapi setiap pencobaan....karna pencobaan itu tidak melampaui kekuatan kita. Kalau kita sudah hidup dalam Yesus, seharusnya memiliki prinsip hidup seperti ini.
Hal berikutnya yg saya dapatkan disini adalah Tuhan tidak akan membiarkan kamu dicobai melebihi kekuatanmu. Tuhan yg luar biasa itu tidak akan membiarkan kita dicobai melebihi kekuatan kita. Karna  segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku (Filipi 4:13)Mungkin kita pernah mengalami pencobaan, tetapi pencobaan yg pernah dialami oleh Rasul Paulus disini, mungkin tidak sebanding dengan pencobaan yg pernah kita alami.
Dan yang paling mengesankan dalam nats ini adalah :  Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya. Ini janji Tuhan. Tidak ada jalan buntu ketika kita sungguh-sungguh dengan Tuhan. Kadang kita bingung saat menghadapi masalah; bagaimana jalan keluarnya...??? Ketahuilah dan nantikanlah Tuhan untuk memberikan jalan keluar dalam setiap masalah yg kita hadapi.

Hidup ini sebenarnya aman, tinggal bagaimana kita mengarungi jalan hidup ini, 
dan mau percaya atau tidak dengan perlindungan serta janji  Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar